Selasa, 24 November 2009

Gerrard: Hasil yang Pantas untuk Liverpool


DEBRECEN - Menang 1-0 atas Debrecen tidak cukup untuk mengamankan langkah Liverpool pada penyisihan Grup E Liga Champions. The Kop harus rela tersingkir setelah runner-up Fiorentina memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan juara grup Olympique Lyon, Rabu (25/11/2009).

Ya, nasib sial belum berhenti menaungi Steven Gerrard dkk. Armada Merseyside akhirnya mendapatkan kemenangan yang telah dinanti selama beberapa pekan terakhir. Gol tunggal David N'Gog di menit keempat ke gawang Vukasic Poleksic sempat mencuatkan harapan tim tamu.

Namun, pada akhirnya, La Viola lah yang berhasil mengikuti Lyon ke putaran selanjutnya berkat penalti Juan Manuel Vargas. Ini menjadi kali pertama The Reds tersingkir dari penyisihan grup sejak 2002 silam.

Gerrard jelas kecewa dengan hasil itu. Namun, kapten sekaligus gelandang 29 tahun dengan berat hati mengakui, Liverpool gagal menunjukkan kualitas sebagai salah satu klub papan atas Eropa.

"Anda akan mendapatkan hasil yang memang layak bagi Anda pada kompetisi ini," keluh Stevie G kepada Sky Sports seusai laga.

"Kami seharusnya tidak bergantung pada tim lain malam ini, tapi kami melakukannya. Itulah yang paling mengecewakan," jelas bintang Timnas Inggris.

"Gol telat saat melawan Lyon (4/11/2009) adalah awal kekalahan kami," lanjut Gerrard merujuk pada gol Lisandro Lopez di penghujung laga sehingga Liverpool hanya meraih hasil 1-1 pada matchday 4 lalu.

"Kami harus terus melangkah dan berusaha meraih kemenangan di Europa League. Ini tidak sama dengan Liga Champions, karena semua orang menginginkan hadiah utama, bukan trofi kelas dua. Tapi, kini kami melakoni kompetisi itu dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkannya," tutupnya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Gerrard: Hasil yang Pantas untuk Liverpool"

Posting Komentar