Selasa, 24 November 2009

Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions

Liverpool tersingkir tragis dari Liga Champions, sementara Barcelona mempecundangi Inter Milan dan merebut pucuk klasemen Grup F. Di sisi lain, Arsenal dan Fiorentina memastikan diri melaju ke babak knock out. Semua tersaji pada matchday 5, Rabu (25/11/2009) dinihari WIB.

Ya, The Reds harus gigit jari karena menjadi satu-satunya wakil Inggris yang gagal lolos dari penyisihan grup. Kendati meraup kemenangan tipis 1-0 atas Debrecen berkat gol cepat David N'Gog (4'), anak-anak asuh Rafael Benitez tidak mendapat keajaiban yang mereka harapkan.

Pasalnya, pada pertandingan Grup E lainnya, Fiorentina memastikan diri mengikuti Olympique Lyon ke putaran berikut. Penalti Juan Manuel Vargas ke gawang Lyon sekaligus mengakhiri langkah Steven Gerrard dkk di perhelatan paling bergengsi Eropa.

Los Azulgrana memikul beban berat saat menjamu Nerazzurri di Camp Nou hari ini. Hasrat mengulangi treble terancam gagal jika Xavi Hernandez dkk gagal meraih kemenangan sementara Rubin Kazan mampu mengatasi Dynamo Kiev.

Beruntung, pada pertandingan Grup F sebelumnya, Rubin hanya mampu menuai satu angka setelah ditahan tanpa gol oleh wakil Ukraina.

Anak-anak asuh Pep Guardiola membuktikan kualitasnya sebagai jawara Eropa dan tampil trengginas menghadapi La Beneamata. Selama 90 menit, El Barca mendominasi jalannya pertandingan serta sukses merebut kemenangan meyakinkan 2-0 melalui Gerard Pique (10') dan Pedro Rodriguez (26').

Wakil Skotlandia Glasgow Rangers dipastikan tersingkir dari Grup G. Itu setelah mereka takluk 0-2 oleh klub elit Bundesliga VfB Stuttgart di Ibrox Stadium. Meski begitu, Stuttgart tetap membutuhkan poin maksimal atas Unirea Urziceni pada matchday 6 mendatang. Jawara Rumania secara mengejutkan mampu melibas Sevilla 1-0, pada laga kali ini. Hasil imbang bakal mengantarkan Urziceni mengikuti Rojiblancos.

Sementara, di Grup H, Arsenal dipastikan menjadi juara grup dan melangkah menuju babak knock out. Armada muda Gunners tak menemui kesulitan berarti saat menumbangkan klub Belgia Standard Liege. Dua gol masing-masing dari Samir Nasri dan Denilson mengantarkan raksasa London ke babak 16 besar.

Berikut hasil lengkap matchday 5 Liga Champions:

Rubin Kazan 0 - 0 Dynamo Kiev
Fiorentina 1 - Olympique Lyon
Debrecen 0 - 1 Liverpool
Barcelona 2 - 0 Inter Milan
Rangers 0 - 2 Stuttgart
Unirea Urziceni 1 - 0 Sevilla
Arsenal 2 - 0 Standard Liege
AZ Alkmaar 0 - 0 Olympiacos

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions"

Posting Komentar