Jumat, 27 November 2009

James Toseland, The Doctor Baru?

Sebutan The Doctor selama ini memang identik dengan Valentino Rossi. Namun, mantan pembalap Yamaha James Toseland kini juga berhak mengklaim sebutan tersebut. Mengapa?


Crash melansir, Jumat (27/11/2009), pembalap Inggris baru saja mendapat gelar doctor kehormatan dari Universitas Sheffield Hallam. Sama halnya dengan sang juara dunia yang mendapat gelar serupa di bidang komunikasi dari Universitas Urbino, beberapa waktu lalu.

Tentu saja, Rossi telah menyandang sebutan itu jauh sebelum mendapat penghargaan dari Universitas Urbino. Pembawaan Rossi yang tenang dan terus menganalisa lawan-lawannya saat balapan menjadi latar belakang sebutan The Doctor.

Kepada Fullnoise, Toseland mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan tersebut. "Bisa berada di sini dan mendapat penghormatan oleh kota serta Universitas Sheffield Hallam mungkin adalah hal paling membanggakan yang pernah saya alami," tuturnya.

"Ini adalah kehormatan besar dan terasa semakin manis setelah saya dua kali menjuarai World Superbike (WSBK). Semoga saya bisa memenangkannya kembali tahun depan," imbuh Toseland.

Finish di peringkat 14 perhelatan MotoGP 2009, Toseland kehilangan tempat dalam tim Monster Tech 3 Yamaha. Pabrikan Jepang memutuskan memboyong juara Superbike 2009 Ben Spies untuk menggantikan Toseland.

Alhasil, Toseland pun memutuskan kembali ke ajang Superbike dimana dirinya meraih gelar juara dunia pada 2004 dan 2007. Pembalap 29 tahun dipastikan mengisi posisi yang di
tinggalkan Spies di tim Sterilgarda Yamaha.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "James Toseland, The Doctor Baru?"

Posting Komentar