Kamis, 26 November 2009

Ponsel Opera Meluncur Awal Desember


Opera Software digandeng Smart Telecom untuk membundling dengan Samsung Pinger dan Nexian C951. Nexian C951 ini tersedia untuk pelanggan Smart, dengan fitur tombol pre-set "O", yaitu sebuah tombol pintas Opera yang menjamin bahwa pengguna cukup melakukan satu klik untuk mengakses Web.

Samsung Pinger dan Nexian C951 yang berbasis BREW tersebut, menggunakan Opera Mini 4.2 untuk memberikan pengalaman menjelajahi Web layaknya di komputer desktop namun di layar kecil. Sebagai browser ponsel yang paling populer di dunia, Opera Mini telah memiliki dampak signifikan di pasar ponsel Indonesia. Indonesia selalu stabil menempati peringkat kedua untuk penggunaan Opera Mini, hanya terpaut satu peringkat di bawah Rusia. Masyarakat Indonesia menggunakan Opera Mini terutama untuk mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook dan Friendster dari ponsel mereka.

"Pasar ponsel Indonesian sedang marak, dan Opera Mini telah ada di dalamnya sejak awal," ujar Presiden Opera Software Asia/Pasifik James Wei, melalui keterangan resminya, Kamis (26/11/2009).

"Di sini, sangat penting untuk menyediakan fitur lengkap pada browser ponsel yang memberikan akses yang sama ke setiap orang untuk menjelajahi Web. Infrastruktur broadband masih belum optimal dan hanya 10 persen dari penduduk Indonesia yang memiliki akses untuk menjelajahi Web dari komputer desktop. Opera Mini telah menjadi jawaban untuk mayoritas, membantu mereka untuk tetap online, selalu terhibur dan tidak ketinggalan informasi," sambungnya

Smart Telecom adalah operator terkemuka di Indonesia, yang dikenal untuk menyampaikan layanan telekomunikasi maju untuk negeri, dengan harga terjangkau. Smart mempunyai fokus untuk memberikan harga yang terjangkau, dan Opera Mini memenuhi kriteria tersebut. Dengan adanya teknologi kompresi dari sisi server, Opera Mini tidak hanya memberikan akses menjelajahi Web lebih cepat, tetapi juga menghemat biaya karena kapasitas transfer data ke ponsel yang lebih kecil.

"Kami sangat senang bisa memasuki tahap awal kerjasama kami dengan Opera, dan kami berharap dapat menyediakan lebih banyak model telepon yang dibundel dengan Opera untuk para pelanggan kami dalam waktu dekat," tambah Ruby Hermanto, Head Core Product And Branding, Smart Telecom.

"Opera Mini merupakan Web browser yang paling populer di Indonesia. Dengan menyediakan tombol Opera pada telepon baru ini, kami menanggapi keinginan para pengguna kami dan bahkan membuat mereka lebih mudah untuk berselancar dengan salah satu mobile browser tercepat di pasar saat ini," tandasnya.

Samsung Pinger yang dibundel dengan Opera Mini terbaru akan tersedia mulai pertengahan bulan November 2009, sedangkan Nexian C951 akan tersedia di awal Desember 2009.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Ponsel Opera Meluncur Awal Desember"

Posting Komentar