Selasa, 24 November 2009

Apple Kontribusi Terbesar Trafik Internet Mobile


SAN FRANSISCO - Perusahaan iklan online AdMob menemukan, meski perangkat Android dan RIM laku terjual di seluruh dunia, namun kontribusi terbesar dalam peningkatan trafik internet tetap dihasilkan dari iPhone.

"Kami membuat kesimpulan ini berdasarkan trafik yang masuk ke jaringan AdMob dan kami klasifikasikan lagi ke dalam dua kategori, sistem operasi dan handset. Jaringan AdMob sendiri telah melayani aplikasi dan iklan ke lebih dari 15.000 situs di seluruh dunia," ujar Direktur Corporate Communication Nicole Leverich, seperti dikutip melalu Yahoo Tech, Selassa (24/11/2009).

Dalam lingkungan Blackberry, menurut temuan AdMob, trafik internet yang dihasilkan oleh Research in Motion (RIM) masih dikonribusi dari jajaran blackberry Curve 8300 ddan Pearl 8100. Perangkat baru lainnya, seperti Balckberry Tour dan versi terbaru Curve 8900 dan 8520, semakin meningkatkan penggunaan jaringan internet.

Blackberry Storm sendiri memberikan kontribusi sekira 12 persen dari total trafik internet yang diakses melalui RIM. Sedangkan perangkat Blackberry baru seperti 8220 dan 8230 memberikan kontribusi hanya dua persen. Namun secara keseluruhan, akses internet melalui Blackberry diklaim AdMob masih stabil.

Meski Blackberry memberikan akses trafik internet yang stabil, perangkat berbasis Android justru mengalami peningkatan. Apalagi sejak Motorola Droid diluncurkan pertengahan bulan lalu, trafik internet yang diakses melalui ponsel tersebut mencapai 24 persen.

Namun begitu, meski produk Android dan RIM masih kompetitif, gelar juara untuk perangkat yang memiliki kontribusi akses internet terbesar masih dipegang oleh Apple. AdMob sendiri menyatakan iPhone dan iPod memberikan kontribusi lebih dari 50 persen dalam keseluruhan trafik internet di smartphone.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Apple Kontribusi Terbesar Trafik Internet Mobile"

Posting Komentar